Viral, Pengerebekan Tempat Penampungan Kotak Suara Presiden Terbuka dan Tak Ada Kuncinya

SIR.COM, Bekasi – Kecurangan terjadi begitu terang benderang dan massif dilakukan kelompok yang mendukung petahana mempertahankan kekuasaannya. Anehnya aparat kepolisian yang harusnya menjadi pengayom masyarakat dan bekerja secara profesional dan proporsional terkesan mendukung kubu petahana guna melanggengkan kekuasaanya.

Kabar kecurangan kembali terjadi di Bekasi. Menurut pesan singkat yang diterima Redaksi SIR.COM, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 ada pemindahan kotak suara dr Balai Rakyat Kayuringan, Kec Bekasi Selatan Jln Cendrawasih  akan dibawa Ke Gudang Vivo PON Bensin (deket Pom Bensin sebelah Pemda Kota Bekasi) yang dilakukan oleh beberapa oknum dan di kawal ketat oleh Aparat kepolisian pimpinan Kompol Bambang dari Polres Kota Bekasi.

Kabar ini terkuak pasca penggerebekan yang dilakukan istri seorang Jendral (Purn). Kabar ini menyebar melalui akun twitter Mega Simarmata, ‘ini Letjen TNI (Purn) Agus Soetomo. Sahabat saya, mantan komandan Paspampres. Manten Danjen Kopassus juga. Terakhir juga sebagai Irjen Kementerian Pertahanan hingga akhirnya pensiun tahun 2018. Saya baru tau, istri beliau yang menggerebek gudang kotak suara di Bekasi,’ tulisnya dalam cuitan tersebut.

Hebaattt….. Kelicikan dan akal2an bulus terjadi di mana2. Setelah di sumut tertangkap basah yang melarikan C1, kini di Bekasi kotak2 suara sudah terbuka kuncinya,’ tulis pemilik akun facebook Pipit Kalista

Hal ini pertama kali dilaporankan Arief Parlindungan Lubis/Menek (adik Kandung Ibu Minurlin Lubis) pada Jumat dini hari tgl 26 April 2019 jam 02.00. Setelah Komunikasi dengan Ibu Minurlin Lubis dengan Pak Agus sutomo, jam 03.30 Wib, Ibu Minurlin Lubis (Istri Pak Agus sutomo) bersama Yorda Imam Sutomo (Putra Pak Agus sutomo) meluncur ke Lokasi. Bersamaan dari tempat lain Ibu Frans Joni juga menuju Lokasi dan bertemu di Lokasi.Mereka datang untuk melakukan pengecekan langsung hingga pagi hari.

Kegiatan pemindahan kotak suara ini dilaksanakan pada malam hari  dan ternyata setelah sampai di tempat penampungan kotak suara yang baru di tingkat Kota Bekasi, khusus Kotak suara untuk Presiden sudah banyak yang terbuka dan tidak ada kuncinya!

Diduga aparat kepolisian memindahkan kotak kardus berisi surat suara dan Form C1 yang terjadi di Bekasi Selatan, pada Jumat dinihari (26/04/2019).

Bersamaan aparat kepolisian memindahkan Kotak suara n Formulir C1 dr Tingkat kecamatan ke Tingkat Kabupaten Kota, guna melancarkan pemindahan form C1 tersebut, seluruh Babinsa diapelkan oleh Pangdam Jaya n Kapolda Metro di Kemayoran. “Sepertinya ada unsur kesengajaan … agar Para Polisi leluasa melakukan apa saja,” demikian isi pesan itu.