Sandiaga Uno Bersama Dubes Swedia Cek Penambahan Armada TransJakarta untuk Asian Games

SWARAINDONESIARAYA.COM, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono memastikan adanya penambahan 416 unit armada bus TransJakarta, Jumat pagi (13/7/2018).

Penambahan armada bus TransJakarta tersebut dikatakan Sandi untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Penyedian bus merk Volvo sebanyak 116 unit dan Scania 300 unit itu merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pemerintah Swedia dan PT. TransJakarta.

Sandi menambahkan pihaknya optimis dengan penambahan armada bus TransJakarta tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Kebiasaan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi akan berpindah menggunakan transportasi masal, khususnya bus TransJakarta.

“Untuk itu, penambahan armada ini kita harap seiring dengan penambahan jumlah pengguna TransJakarta dan terjadi peningkatan partisiasi masyarakat di program OK OTrip,” tulis Sandi di akun facebook pribadinya yang diunggah pada Jumat (13/7/2018).

Program OK OTrip, lanjut Sandi, sekarang ini sudah masuk dalam tahap finalisasi. “Pak Gubernur Anies Baswedan sudah menetapkan bulan ini sebagai bulan yang sangat strategus untuk meningkatkan pengguna TransJakarta ke angka 1 juta,” kata Sandi.

Dari program OK OTrip ini, sambung Sandi, juga akan menambah lapangan kerja lebih banyak. “Oleh karena itu, kita pastikan lapangan kerja akan terbuka lebih banham lagi sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal, dan misi kami untuk mengubah kebiasaan masyarakat menggunakan transportask masal dapat terlaksana,” demikian Sandiaga Uno.

Editor Eko TW