Saatnya Milenial Melek Politik

SIR.COM, Pangkalpinang – Putri Maya Lestari, mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan di kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  mengaku pentingnya pemahaman politik yang baik dan benar. Dengan pemahaman yang memadai tentang politik yang sehat dapat menentukan secara tepat pilihan sosok calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

Mahasiswi semester V ini mengaku tidak mau memilih pemimpin dari partai yang banyak tersandung kasus korupsi. Ia menilai perbuatan pidana korupsi menimbulkan dampak kerugian bagi orang banyak. Di Pilpres 2019 Putri juga memiliki kriteria dalam memilih calon pemimpin bangsa, yaitu tegas, rela berkorban dan menyayangi rakyatnya. Sosok itu adalah Prabowo Subianto.

“Walaupun sering dihina, beliau tidak pernah membalas dan menuntut balik, karena Prabowo tahu, rakyat hanya belum sadar dan masih menjadi korban penipuan janji palsu pemimpin di negaranya,” tandasnya.

Gadis  berparas manis ini aktif di beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa seperti sanggar tari, bahasa Inggris dan olahraga cabang tenis. Beberapa ajang pertandingan cabang olahraga tenis yang diikuti oleh gadis berparas manis ini mulai dari tingkat daerah Kabupaten dan Propinsi.

Prestasinya pun terukir sejak bangku SMA, salah satunya ia pernah menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tahun 2016. Ia juga aktif di organisasi Karang Taruna di desanya, Padang Mulia, Bangka Tengah. Selain itu, Putri ikut bergabung dalam Sayap Partai Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Baginya organisasi penting untuk membentuk ikatan persaudaraan silaturahmi dan menambah wawasan untuk bekal dalam kehidupan bermasyarakat kelak. (Pauzi)