Prabowo Hadiri Pelantikan Pengurus APTISI Jambi

SWARAINDONESIARAYA.COM, Jambi -Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia(APTISI) Jambi hari ini mengadakan pelantikan Ketua dan Pengurus APTISI Jambi, Kamis (26/07/2018).

Acara yang dilangsungkan di gedung Pertemuan Hotel Abadi Suite itu dihadiri seluruh Ketua perguruan Tinggi Swasta yang ada di Jambi. Tidak itu saja, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta pimpinan komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra dan Perwakilan dari Pemprov Jambi yang diwakili oleh Asisten Tagor Mulia Nasution juga hadir dalam acara ini.

Tidak hanya menghadiri acara pelantikan saja, Calon Presiden 2019 H.Prabowo Subianto juga memberikan kuliah umum kepada seluruh perwakilan mahasiswa perguruan tinggi swasta yang ada di Jambi ini, serta juga untuk para dosen, guru besar dan juga ketua perguruan tinggi swasta yang ada di Jambi.

Dalam materinya Prabowo mengatakan bahwa perguruan tinggi adalah sangat penting dalam suatu negara karena perguruan tinggi adalah pangkat paling tertinggi di dunia karena disitulah lahirnya seorang Dr, Prof, dan berbagai macam gelar hebat yang ada di dunia ini.

Prabowo juga menyampaikan ada dua kegiatan vital bagi manusia adalah cari makan dan cari aman.

“Dua ini yang sangat dibutuhkan. Dan untuk mendapatkan dua kebutuhan ini maka juga turut dibutuhkan kepemimpinan dari kelompok manusia,” ujar Prabowo.

“Kalau tidak makan kita akan mati. Kita tidak mungkin makan kalau tidak punya tanah. Karena tanah kita bisa menanam padi, karet dan sebagainya,” katanya.

Inilah yang membuat pertanian menjadi masalah vital sebuah bangsa, lanjut Prabowo, makanya, wajar pendiri bangsa Indonesia sudah sangat mengerti tanah, bumi adalah vital bagi kehidupan manusia Indonesia.

Prabowo menegaskan pendiri bangsa telah membuat pengamanan itu semua sudah ada diatur dan dituangkan kedalam  UU 1945 dalam pasal 33, salah satu ayat berbunyi , bumi dan air kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat, Indonesia ini,” tuntasnya.(Man/fk/)

Editor : Eko TW