Prabowo Akan Lakukan Upaya Hukum Atas Ahmad Dani

SIR.COM, Jakarta – Secara mendadak capres nomor urut 01 Prabowo Subianto mendatangi kediaman musisi Ahmad Dhani di Ppndok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (04/02/2019). Prabowo yang ditemui Istri Dhani, Mulan Jamela dan ibunda Dhani Joyce Theresia Pamela Kohler menyampaikan rasa prihatin yang mendalam.

Pada kesempatan itu, Prabowo menghimbau kepada sahabat dan kader Gerindra untuk memberikan semangat kepada Dhani. Tak hanya itu, Prabowo juga akan melakukan berbagai upaya hukum yang dianggap perlu pada kasus lain yang akan ditimpakan ke Dhani dengan terus akan mengawal hingga prosesnya selesai.

Prabowo ditemani Wakil Ketua DPR dari Gerindra, Fadli Zon, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan dalam waktu dekat, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menjenguk Dhani di Lapas, Cipining, Jakarta Timur.

Pentolan group Dewa ini resmi divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian. Senin, 28 Januari 2019 kemarin. Dhani dinyatakan terbukti menyebarkan ujaran kebencian melalui akun Twitternya. Ia dinyatakan melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). (DAN)