Menang, tapi Owi/Butet tak Puas

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad foto : Humas PBSI

SWARAINDONESIARAYA.COM,Jakarta-Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak perempatfinal Blibli  Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 setelah menundukkan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo 23-21, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (5/7). Meski menang keduanya mengaku belum puas dengan penampilannya.

“Kemampuan terbaik kami belum keluar, banyak salah sendiri. Gampang memberi angka kepada lawan,” keluh Butet, sapaan Liliyana. “Kalau dari awal mainnya benar, kami bisa menang lebih cepat. Ini jadi pelajaran bagi kami dan tak boleh terulang lagi. Besok harus tampil lebih baik,” sambung Butet.

“Sebetulnya di gim pertama saya mengawali dengan enak, namun di pertengahan pertandingan fokus menurun sehingga lawan banyak dapat angka,” tutur Owi, sapaan Tontowi.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, atau Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong.

 “Kalau ketemu Zhang/Li, sebelumnya sudah pernah bertemu. Walaupun head to head kami unggul, tetapi kami tidak mau lihat ini. Sebagai wakil tuan rumah, kami pasti mau yang terbaik tapi jangan sampai jadi bumerang. Kalau lihiat teman menang, jadi ingin menang juga dan fokusnya over, ini yang harus dijaga,” ujar Butet.

 Indonesia meloloskan tiga wakil ganda campuran ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Sebelumnya pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos dengan mengalahkan unggulan keenam, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark), dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.

 Sementara Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke perempat final usai mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-14, 21-19.

“Kami senang Hafiz/Gloria dan Ricky/Debby ke perempat final, lawan-lawan yang mereka hadapi juga tidak mudah, lawan mereka bagus. Untuk Hafiz/Gloria khususnya yang masih muda, perjalanan mereka masih panjang, jangan cepat puas. Penampilan harus stabil, jangan lagi in, besok hilang lagi. Mudah-mudahan bisa menambah percaya diri, mereka sudah ada di level ini, sekarang sudah tahu dimana level mereka,” kata Butet.