Kader IPNU-IPPNU Kesugihan Dapatkan Materi Wasbang

SWARAINDONESIARAYA.COM, Cilacap – Kader IPNU-IPPNU Kesugihan mendapatkan materi Wasbang. Kegiatan tersebut untuk mencetak generasi muda yang disiplin dan cinta tanah air.

Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap Pelda Turmadi bersama Babinsa Keleng Serda Sukiman adalah pemberi materi dalam kegiatan itu.

Ia memberikan pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada 65 orang peserta didik. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ranting IPNU-IPPNU Kecamatan kesugihan yang bertempat di SD Negeri 02 Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Pelda Turmadi, materi PBB dan Wawasan Kebangsaan harus tertanam pada sanubari para generasi muda termasuk didalamnya IPNU-IPNNU. “Walaupun mereka sudah menerima materi ini namun menjadi tangung jawab kita untuk melatih disiplin serta memberikan bekal kepada mereka generasi penerus bangsa tentang bagaimana menghadapi situasi dan kondisi bangsa saat ini,” tutur Pelda Turmadi

Dengan materi Wawasan Kebangsaan, Pelda Turmadi berharap agar generasi muda tahu latar belakang sejarah bangsa ini yang sudah beragam sejak dulu dan menurutnya keberagaman itu tidak bisa ditolak, tetapi harus saling memperkuat satu sama lain dengan saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Selain itu sebagai generasi muda penerus bangsa, IPNU-IPPNU harus menjaga komitmen untuk tetap berpegang pada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa. Serta UUD 1945 sebagai Dasar Negara untuk menyatukan Bangsa Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman serta kemajemukan bangsa yang harus dihormati serta dihargai.

Ketua IPNU-IPPNU Kecamatan Kesugihan menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kesediaanya anggota Koramil 06/Kesugihan dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB.

“Apa yang telah bapak TNI sampaikan, tentunya sangat bermanfaat bagi kami semua sebagai generasi muda penerus bangsa,” kata Muhamad Musyafa.

Jurnalis : Agus Adi Priyanto

Editor : Eko Tw