Inginkan Perubahan, Rakyat Terus Beri Dukungan Pada Prabowo

SIR.COM, Jakarta – Kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi disambut suka cita para relawan dan pendukung dari berbagai daerah. Terlihat dari membludaknya warga di Masjid Al-Azhar Jumat (19/4) siang pasca Prabowo menunaikan ibadah shalat jumat. Ribuan warga meneriakkan Prabowo dan menyebutnya Presiden ketika Prabowo meninggalkan masjid menuju kediamannya.

Setelah shalat jumat sekitar jam 13.30 WIB di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan diadakan syukuran kemenangan Prabowo-Sandi. Terlihat suasana rumah Prabowo sudah ramai. Massa pendukung Prabowo-Sandi, yang rata-rata memakai baju putih ataupun biru muda lengkap dengan pin garuda merah, memenuhi jalan yang berada di depan rumah Prabowo. Akibatnya, kendaraan tak bisa melewati jalan ini untuk sementara.

Di depan rumah Prabowo berjajar karangan bunga ucapan selamat. Salah satu karangan bunga bertuliskan “Selamat atas terpilihnya Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak H. Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat tahun 2019-2024”. Ada juga karangan bunga bertuliskan, “Congratulatiosn atas terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai RI 1 dan RI 2 (2019-2024). Cilandak Kampung yang kemarin tanggal 17 Dungu”. Karangan bunga salah satunya dikirimkan oleh Relawan Akri Mendukung Prabowo-Sandi (RAMPAS), relawan wag Garuda Merah Putih, Yayasan Padi Indonesia Jaya, Generasi Cinta Negeri Habib Umar Alhamid (Gentari), relawan PAS Garuda Merah Putih dan lain-lain.

Sementara di atas panggung, ada backdrop bertuliskan “Selamat atas Kemenangan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024”. Acara syukuran yang bertemakan “Gema Nisfu Sya’ban” dimulai dengan shalawatan, membaca Al-Qur’an, hingga doa kemenangan untuk Prabowo-Sandi. Setelah shalawat, Prabowo naik ke atas panggung bersama Amien Rais, Fadli Zon hingga Rizal Ramli.

Begitu Prabowo naik ke atas panggung, massa yang sebelumnya duduk, langsung mengacungkan salam dua jari. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang. Acara ini jug dihadiri oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra M. Taufik, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, serta Rahmawati Soekarno Putri, Yusuf Martak dan Slamet Ma’arif. Terlihat sejumlah artis seperti Mulan Jameela dan Indra Bruggman.

Dalam pidatonya Prabowo mengingatkan pendukung dan relawan agar tidak terprovokasi dengan kondisi pasca pemungutan suara Pemilu 2019. “Mereka ingin menggambarkan kita punya niat yang aneh. Tidak ada yang aneh, kita ingin menegakkan keadilan dan kejujuran. Tapi saya, kami, kita bisa selalu akan melakukan hal yang sesuai konstitusi”.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah menggagas acara syukuran tersebut. “Saya bersyukur dan berterima kasih sudah disiapkan panggung kemenangan ini”. Prabowo juga mengapresiasikan pengorbanan dari relawan emak-emak yang berjuang untuk Prabowo-Sandi. “Dan yang terutama, paling militan, paling fenomenal emak-emak sekalian”. Ucapan Prabowo ini disambut riuh oleh massa, terutama emak-emak yang hadir.

Prabowo menutup pidatonya dengan takbir, “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar”. Lalu memekikkan perjuangan, “Merdeka, Merdeka, Merdeka”. Massa tetap memenuhi depan rumah Prabowo hingga waktu shalat Ashar. Di bawah guyuran hujan, massa melakukan shalat ashar berjamaah. Inilah bukti kemenangan Prabowo-Sandi sudah pasti. Siap menuju Indonesia Menang.

Rizal Ramli yang turut hadir dalam syukuran tersebut menuliskan pengalamannya ngratis ngojek dan naik taksi menuju kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan. Di tengah kerumunan massa yang penuh sesak, mantan Menko Kemaritiman era Jokowi itu menerobos  masuk ke ke rumah Prabowo. Menurut Rizal ia mendapat pengalaman yang membuatnya haru bitu. “Tukang ojek hingga supir taksi mengaku ikhlas tidak dibayar. Pak Ramli, pakai saja untuk perjuangan,” saya benar2 terharu. Katanya. (D. Ramdani)