BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu 200 Kilogram dari Malaysia

SIR.COM, Jakarta – Deputi Brantas BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, penggrebekan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi kalau akan ada transaksi narkoba di wilayah Bekasi. “Dari informasi itu kemudian kita lakukan pengejaran dan kita curigai   truck yang berasal dari daerah Pekan Baru Riau,” ujar Arman Depari, Minggu (12/5/2019).

Tanpa berfikir panjang, tim BNN mengikuti truck tersebut dari sekitar pintu keluar tol Bintara Bekasi sampai ke Tambun. “Setelah truck  membongkar muatan berupa kelapa dan disimpan di sebuah rumah yang merupakan toko kelontong, kita lakukan penggerebekan dan pemeriksaan, dalam penggledahan kita temukan narkoba jenis sabu 100 kg disimpan didalam almari,” terangnya.

Selain barang bukti itu lanjut Arman, pihaknya juga mengamankan dua tersangka yakni Zulham dan Fajar. “Dari tersangka kemudian kita kembangkan dan kita lakukan penggledahan di rumah kontrakan tersangka Zulham di daerah Keranji, Bekasi dan kita amankan 100 kg sabu,” tambahnya.

Dari keterangan tersangka Fajar,  narkoba diselundupkan dari Malaysia melalui jalur laut ke Indonesia dan dibawa dari Pekan Baru dengan truck ke Jakarta dan Bekasi. “Saat ini kasus sedang dikembangkan untuk mengejar tersangka lain yang terlibat dalam jaringan ini,” pungkas Arman. (Rai)