Bangga! Prabowo Jadi Presiden, tidak Akan Impor

SIR.COM, Jakarta – Christian Siauwijaya (21), anak muda yang kini sedang menjalani studi di Fakultas Ekonomi dari National Central University suka mengikuti perkembangan berita politik terkini. “Iya suka, aku pantau terus itu berita-berita terbaru soal politik Indonesia dan pemilu mendatang dari TV sampai internet,” jelasnya kepada Swara Indonesia Raya,

Pria yang berasal Malang ini pun mempunyai kriteria tentang seorang pemimpin. “Visioner dan punya plan yang konkret untuk ke depannya, selain itu visi dan plan-nya harus bisa dia laksanakan juga. Nggak cuma jadi wacana,” tambah Christian.

Ia memiliki pandangan sendiri dalam memilih calon pemimpin. “Aku punya pandangan dan pilihan sendiri soal calon A atau B, nggak ngikutin apa yang teman- teman pilih,” katanya.

Meski begitu dalam pemilu 2019 yang akan mendatang, Christian mengaku masih belum bisa menentukan pilihannya. “Masih belum memilih dengan pasti karena kedua calon itu masih belum jelasin dengan konkret apa yang mau dilakukan nantinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan alasan dari calon presiden Prabowo dan calon presiden Jokowi. “Kita mulai dari Jokowi. Jokowi sampai sekarang kampanyenya cuma membanggakan proyek infrastruktur dia dan keinginan dia melanjutkan itu, selain itu saya nggak tahu lagi apa yang dia mau lakuin kalau terpilih. Masa cuma melanjutkan kerjanya doang membangun infrastruktur? Ngga ada yg lain gitu?,” jelasnya memberikan kritik.

Selain Jokowi, Christian juga mengatakan penilaiannya mengenai capres Prabowo. “Prabowo yang saya tahu dia tak mau impor kalau jadi presiden. Kalau menurut saya sih bagus. Dan juga muncul diskusi macam-macam di sosial media menunjukkan kalau dia adalah seorang populis. Mungkin saya lihat dulu lebih detail tentang dia saat debat pemilu saja,” terangnya. (Ray)